Saturday, December 24, 2016

Warga India: Sejak Minum Urine Sapi, Jerawat Saya Hilang

Hemant Paliwal (36) bersama teman-temannya selama empat tahun terakhir rutin meminum urine sapi dan mengklaimnya mampu mengindarkan mereka dari berbagai serangan penyakit. Tak hanya meminum, Hermant dan kawannya juga membasuh urine sapi di wajah dan tangan sebanyak dua kali sehari.

Seperti dilansir Express, Jumat (23/12/2016), mereka diketahui bekerja di sebuah peternakan sapi di Desa Udaipur, Rajasthan, India Barat. Hemant dan kawan-kawannya tak pernah menemui dokter atau memeriksakan diri sejak meminum cairan yang rasanya tajam tersebut.

"Saya menderita penyakit paru-paru akut dan selalu mengalami batuk-batuk. Saya sebelumnya memiliki jerawat di wajah, tapi sejak meminum urine sapi, jerawat itu hilang dalam seminggu. Sejak saat itu tidak saya lewatkan satu hari pun tanpa meminum urine," ujar Hermant.

Sapi dianggap sebagai binatang suci dalam agama Hindu. Hal ini membuat apa pun yang berasal dari sapi, baik susu maupun urine, punya kekuatan penyembuhan alami. Pada dasarnya urine sapi diketahui telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari obat-obatan, seperti untuk obat mata dan telinga tetes, nyeri sendi, serta cairan antiseptik.

Yogesh Paliwal (32) yang juga rutin melakukan hal itu mengatakan urine sapi di India sudah umum diperjualbelikan.

"Urine sapi tersedia di supermarket India, tetapi kami punya banyak sapi di desa, jadi kami tak perlu susah-susah membelinya. Saya minum urine dengan cara mengumpulkannya sendiri dan manfaatnya sangat luar biasa. Saya berhasil sembuh dari asma yang diderita selama bertahun-tahun," tuturnya.

Yogesh menambahkan, bukan hanya kaum pria yang suka mengonsumsi urine sapi, namun juga perempuan. Mereka kebanyakan meminum urine untuk menghilangkan jerawat di wajah. (sumber)